Saturday, May 19, 2018

Bitcoin Menjadi Mata Uang Internet Utama – Jack Dorsey



Jack Dorsey, CEO Twitter sekaligus pendiri dan juga CEO Square, banyak berharap bahwa bitcoin menjadi mata uang Internet utama di masa depan. Pendapatnya itu disampaikan di sebuah panel bersama Elizabeth Stark dari Lightning Labs, pada event yang di gelar Coindesk, Consensus 2018 di New York (16/05/18).

Dilaporkan dari Coindesk, Jack Dorsey sendiri memang mengakui jika dia adalah pengagum berat Bitcoin. Terkait dengan salah satu startup Square yang didirikannya, Bitcoin juga telah lama menjadi topik pembicaraan, tentang kemungkinan bitcoin di masa depan yang bakal menjadi mata uang utama semua pembayaran di Internet.
Jack mengatakan, “Saya hanya menggunakan pendekatan dengan sebuah prinsip bahwa Internet layak mempunyai sebuah mata uang utama. Internet akan memiliki itu. Saya tidak tau apakah nantinya bitcoin. Kuharap itu bitcoin, Saya adalah penggemar beratnya,” jelasnya.

Karena bitcoin jugalah yang membuat Jack Dorsey memutuskan untuk mulai menggarap proyek di platform Square. Bitcoin telah menjadi aspek cukup fundamental dalam dunia industri pembayaran elektronik di jaman sekarang.
Di platform Square tersebut, Dorsey berupaya untuk mengimplementasikan pembayaran menggunakan bitcoin. Tidak hanya itu, Dorsey juga telah bekerja sama dengan Lightning Labs, agar bitcoin mampu menjadi sebuah alat pembayaran yang efektif.
Menurutnya, bitcoin harus dapat digunakan untuk membeli secangkir kopi. Pembayaran menggunakan bitcoin akan cukup jauh berbeda dengan menggunakan mata uang fiat seperti dolar. Anggapannya, kasir pun tidak akan mengetahui bahwa transaksi itu dilakukan dengan bitcoin.
Di platform Square itu, Jack berharap dapat mendorong adopsi massal sistem pembayaran yang menggunakan bitcoin. Dorsey juga menilai, bahwa ekosistem komunitas bitcoin juga cukup terbuka dan transparan, tidak akan ada institusi manapun yang dapat mengubahnya.
Pada pertengahan bulan Maret sebelumnya, Jack Dorsey juga memberikan komentar positif tentang bitcoin. Ia mengatakan bahwa dalam 10 tahun kedepan, Bitcoin diyakini akan menjadi satu-satunya mata uang kripto di dunia yang bakal berjaya. Menurutnya, bitcoin, akan merubah perwajahan dunia keuangan.

No comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung, untuk informasi bisa hubungi saya, nomor handphone: 085641782225 / 0823000063063
whats app: +6285641782225

grup FACEBOOK: https://www.facebook.com/groups/840343149403452/?fref=ts