Saturday, July 14, 2018

Bank Sentral Slovakia Dipermak Logo Bitcoin


Kamis malam lalu waktu setempat, Bank Sentral Slovakia dipermak logo Bitcoin oleh salah seorang aktifis bitcoin, @paralelnapolis. Logo tersebut dibuat dengan menggunakan lampu sorot dengan logo bitcoin didalamnya, persis seperti dalam film Batman.
Atas aksinya itu, @paralelpolis pun yang memberikan julukan dengan “Bitcoin Batman”. Bank sentral Slovakia tersebut, tidak hanya dipermak dengan logo bitcoin saja, melainkan juga dengan logo Monero, berdasarkan penuturan @paralelpolis di twitternya.
Someone shined this spotlight on the National Bank of Slovakia last night. 😂👇🔦 pic.twitter.com/M6t4Vf7zXc
Paralelpolis pun kemudian mempublikasikan video singkat aksinya di berbagai sosial media seperti di akun Instagram, dan juga channel Youtube.
Dituliskan di sana, bahwa upayanya itu didasari dengan alasan bahwa cryptocurrency saat ini telah mewakili dan mengganti peran sistem perbankan yang ada. Bank sentral diibaratkan telah kehilangan kendali untuk bisa memonopoli penciptaan uang dengan adanya mata uang kripto.

Pada bulan Oktober 2017, pemerintah Slovenia pernah memberikan pengumumkan rencananya untuk menjadikan negara Slovania sebagai salah satu tujuan utama terkait teknologi blockchain di Uni Eropa. Pemerintah Slovania juga berkeinginan untuk mempelajari potensi besar dari teknologi blockchain yang menjadi tulang punggung mata uang kripto untuk administrasi publik.
Hal itu diungkapkan melalui Perdana Menteri Miro Cerar saat memberikan pidatonya di sebuah even bertajuk “Digital Slovenia 2020” pada pertengahan Oktober 2017. Miro Cerar menyatakan bahwa pihak regulator Slovakia sudah mempelajari blockchain. Dia juga bahkan mengklaim bahwa pemerintah menawarkan dukungan penuh untuk perkembangan dunia teknologi.

No comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung, untuk informasi bisa hubungi saya, nomor handphone: 085641782225 / 0823000063063
whats app: +6285641782225

grup FACEBOOK: https://www.facebook.com/groups/840343149403452/?fref=ts