Tuesday, January 16, 2018

Mengapa harga Bitcoin berbeda di tiap negara?

Harga Bitcoin kini semakin meroket karena penggunaan Bitcoin semakin berkembang pesat. Banyak pengguna Luno lalu bertanya kepada kami:
“Mengapa harga Bitcoin lebih tinggi/rendah di setiap exchanger dibandingkan harga yang ditampilkan di Google dan Exchange (perusahaan) lain?”



Ketika mengecek harga Bitcoin, Anda perlu mengingat bahwa tidak ada standar harga global Bitcoin tertentu. Bitcoin tidak terikat dengan mata uang, negara, atau bursa apapun.
Pertanyaan tersebut sama seperti jika Anda bertanya: “Mengapa harga beras lebih mahal di supermarket ini, atau di kota/negara ini dibandingkan negara lain?”. Jawaban yang singkat namun tepat adalah “karena permintaan dan penawaran”, namun mari pelajari lebih dalam penjelasan teknis mengenai hal ini.

Kurs “Google”

Ketika Anda menuliskan “1 BTC to USD” di Google, Anda akan melihat tampilan ini.
usd price of bitcoin on google
Kurs yang ditampilkan Google dan penyedia harga Bitcoin lainnya adalah perkiraan rata-rata harga Bitcoin dari pertukaran (trade) yang terjadi di bursa Bitcoin internasional. Google menggunakan API dari Coinbase, yang menunjukkan perkiraan harga Bitcoin dalam Dollar US, tanpa memperhitungkan biaya.
Walaupun Anda memiliki Dollar US di akun Coinbase Anda, harga yang akan Anda bayar untuk sejumlah Bitcoin bisa saja berbeda dari “harga Google”, tergantung biaya dan faktor lainnya.
BTC/USD price on Coinbase

1 comment:

terima kasih telah berkunjung, untuk informasi bisa hubungi saya, nomor handphone: 085641782225 / 0823000063063
whats app: +6285641782225

grup FACEBOOK: https://www.facebook.com/groups/840343149403452/?fref=ts