Monday, February 26, 2018

Jokowi, Sri Mulyani dan Bos IMF Bahas Ekonomi dan juga Uang Digital




JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hari ini mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Direktur Pelaksana atau Managing Director Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde di Istana Negara. Dalam pertemuan ini dilakukan banyak pembahasan mulai dari IMF annual meeting, perekonomian dunia hingga ekonomi digital.
Sri Mulyani mengatakan, pembahasan mengenai perkembangan ekonomi digital juga dilakukan bersama Lagarde. Menurutnya hal itu sangat penting mengingat ekonomi digital turut mempengaruhi perekonomian di semua negara.

"Dibahas bagaimana menghadapi digital ekonomi ini kesiapan UMKM dan terutama informal sector. Lagarde menyampaikan ini fenomena yang sedang dan terus jadi bahan pembahasan di antara policy maker," ungkapnya di Kemenerian Keuangan, Senin (26/2/2018).

Dia juga mengatakan, untuk ekonomi digital maka juga dibahas mengenai mata uang digital (digital currency), bagaimana itu mempengaruhi sistem pembayaran dan bagaimana sistem keuangan tetap harus dijaga saat terjadi banyak sekali inovasi dan banyaknya disruption yang mungkin terjadi.
Selain itu, Lagarde juga menyampaikan pujian kepada Presiden Jokowi mengenai cara pemerintah melakukan kebijakan terutama untuk pendidikan dan kemampuan vokasi dari masyarakat. Terutama vokasi pada generasi muda, untuk bisa siap menghadapi era digital.
"Lagarde sampaikan itu adalah hal tepat dan bagus, keputusan pemerintah untuk melakukan itu. Dia menyampaikan negara-negara seperti Jerman dan Denmark memiliki program cukup baik. Di mana kolaborasi antara pemerintah dan dunia usaha dalam vokasi menjadi salah satu syarat. Jadi jangan hanya dilakukan oleh pemerintah tanpa connection dengan industri maupun pelaku ekonomi," tukasnya.

sumber: https://economy.okezone.com/read/2018/02/26/20/1865054/jokowi-sri-mulyani-dan-bos-imf-bahas-ekonomi-hingga-uang-digital

No comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung, untuk informasi bisa hubungi saya, nomor handphone: 085641782225 / 0823000063063
whats app: +6285641782225

grup FACEBOOK: https://www.facebook.com/groups/840343149403452/?fref=ts