Monday, December 24, 2018

Meningkatnya Mining Difficulty Akan Membawa Bitcoin MEROKET pada Tahun 2020


Meningkatnya Mining Difficulty Akan Membawa Bitcoin MEROKET Tahun 2020




‘Prediksi yang tidak lazim’ mengenai peningkatan mining difficulty yang akan membawa harga bitcoin dikisaran harga MEROKET pada tahun 2020 nanti – adakah hubungan yang saling mempengaruhi di antara keduanya.


Hubungan antara Harga dan Difficulty
Salah satu pengguna Twitter dengan username @100trillionUSD kembali membuat prediksi dengan grafik menarik – kali ini ia mengkorelasikan hubungan antara harga dengan mining difficulty bitcoin yang akan terjadi di waktu mendatang.

Grafik diatas memvisualisasikan hubungan antara reward mining bitcoin yang berkurang sebanyak 50 persen dan dampaknya pada harga dari waktu ke waktu. Kali ini fokusnya adalah pada mining difficulty dan harga, karena banyak analis menganggap ada sebuah keterkaitan erat dengan jaringan hash rate.
“Harga Bitcoin mengikuti pergerakan hashrate,” kata Max Keizer awal tahun ini.

Mining tidak diragukan lagi menguntungkan ketika hash ratenya meningkat. Namun, tingkat hash yang tinggi juga menyebabkan mining difficulty Bitcoin meningkat. Ini membuat proses penambangan yang lebih intensif karena akan ada lebih banyak hash power yang diperlukan untuk mencapai hasil yang sama seperti pada tingkat difficulty yang rendah.
Jika hash rate terlalu tinggi dibandingkan dengan harga (seperti yang kita lihat pada tahun ini), penambang yang tidak mendapatkan keuntungan kemungkinan besar akan mematikan operasinya. Mereka akan menjual peralatan mereka atau hanya mematikan rig mereka sampai harga pulih kembali atau difficulty nya mulai turun kembali.

SIMAK PENJELASAN DI:


No comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung, untuk informasi bisa hubungi saya, nomor handphone: 085641782225 / 0823000063063
whats app: +6285641782225

grup FACEBOOK: https://www.facebook.com/groups/840343149403452/?fref=ts