Monday, December 17, 2018

Kepala Staf Gedung Putih Baru, Angin Segar Bitcoin

Mike Mulvaney terpilih menjadi Kepala Staf Gedung Putih yang baru. Mike selama ini dikenal sebagai seorang anggota kongres yang konservatif dan keras. Mike dipilih setelah dua kandidat lain mengundurkan dari dari pencalonan satu pekan terakhir. Terpilihnya Mike dianggap sebagai angin segar baru untuk Bitcoin, lantaran sejak 2014 lalu ia memang sudah tertarik dengan Bitcoin.
Kepala Staf Gedung Putih Baru
Mike Mulvaney ditunjuk sebagai Kepala Staf Gedung Putih Baru oleh presiden Amerika Serikat, Donald Trump, jumat lalu (15/12/18). Terpilihnya Mike Mulvaney ini dianggap bakal membawa angin segar untuk Bitcoin.
Disebut bakal menjadi angin segar untuk Bitcoin, lantaran Mike Mulvaney sendiri telah banyak mendukung Bitcoin sebelumnya. Pada bulan Juli tahun 2016, Mike Mulvaney pernah memberikan pidato di kelompok John Birch Society. Kelompok ini merupakan sebuah kelompok ekstrim sayap kanan yang terkenal dengan pemahaman teori konspirasi selama lebih dari setengah abad.
Pada kesempatan tersebut, ia menilai bahwa Federal Reserve tidak konsitusional dan seharusnya dihapuskan. “Satu-satunya uang konstitusional adalah koin emas dan perak”, sebutnya, seperti yang dimuat di MotherJones (19/12/16).
Pidatonya tersebut membuat Mike banyak mendulang kritik terutama dari Partai Demokrat dari South Carolina. Namun, Mike tetap berdiri dengan pendapatnya itu. Ia menyatakan bahwa keputusan dalam pidatonya adalah benar dan tepat. Mike mengatakan bahwa dia juga sudah berbicara tentang hal yang sama di kelompok-kelompok politik lain.
Mike justru memberikan pujian kepada Bitcoin sebagai mata uang yang tidak dimanipulasi oleh pemerintah manapun.
Bahkan di tahun 2014, Mulvaney sudah banyak tertarik dengan Bitcoin. Di sekitar bulan April 2014, Mike Mulvaney pernah membuat hearing komite bisnis yang membahas tentang Bitcoin. Menurutnya, rapat hearing tersebut bukan aji mumpung karena Bitcoin mulai populer, namun cukup menarik karena pada akhirnya Bitcoin dapat mempengaruhi dolar dan kebijakan moneternya.
Di pertengahan tahun ini, tepatnya di bulan September, Mike juga telah meluncurkan Congressional Blockchain Caucus. Kelompok yang didirikannya ini merupakan sebuah aliansi yang terdiri dari para anggota parlemen untuk mempromosikan dunia kripto di tingkat pemerintahan federal.

No comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung, untuk informasi bisa hubungi saya, nomor handphone: 085641782225 / 0823000063063
whats app: +6285641782225

grup FACEBOOK: https://www.facebook.com/groups/840343149403452/?fref=ts