Saturday, January 14, 2017

Litecoin Menjadi alternatif di 2017

Yops... artikel hari ini cukup unik karna kita akan membahas ttg Litecoin (LTC) yg sudah tidak terdengar asing bagi kawan kawan yang sudah cukup akbrab dengan industri cryptocurrency. Sebelumnya perlu diperhatikan bahwa apa yang diulas dalam artikel yg satu ini merupakan sesuatu yg bersifat spekulatif karna apabila kita berbicara tentang "Para Paus", mereka merupakan orang orang berduit yang dapat menggoyangkan harga sesebuah cryptocurrency.
Setelah terjadinya keanjlokkan Bitcoin yang baru saja terjadi 3 hari yang lalu, para paus melirik kepada alternatif lain yang dapat berprestasi lebih baik daripadanya, yaitu Litecoin (LTC) yang dikenal sebagai klonegannya Bitcoin. Seperti yang kita ketahui bahwanya komunitas Bitcoin sejak bertahun tahun dulunya sampai sekarang masih terus berdebat bagaimana cara untuk menskalakan networknya supaya dapat memproses lebih banyak transaksi dalam satu block. Perdebatan ini tercetuskan atas dua faktor yg penting yaitu, sekuritas dengan kapasitas transaksi. Memang benar bahwanya dengan meningkatkan size block diatas 1MB maka Bitcoin dapat memperbesar kapasitas transaksinya, tapi untuk melaksanakannya, Bitcoin diharuskan untuk hardfork yg dapat mencetuskan permasalahan sekuritas serta perpecahan fork.

Menanggapi hal tersebut, Developer Bitcoin pun menghadirkan solusi softfork yg disebut dengan Segragated Witness yang dapat meningkatkan kapasitas block Bitcoin sebesar 1.7MB secara sidechain sehingga tidak perlu hardfork. Segrageted Witness ini pun telah diintegrasikan kedalam software Bitcoin, akan tetapi mereka memerlukan persetujuan 95% Miner supaya ia dapat diaktifkan. Hakikatnya, sudah lebih dari 2 bulan berlalu, cuma 22% saja Miner yang bersetuju, sedangkan ada pula sesebuah pihak (14.2%) yang sama sekali tidak akan mendukung Segragted Witness. Dikarenakan permasalahan politik yang kerap terjadi dalam komunitas Bitcoin, maka sangat sulit sekali untuk Bitcoin mencapai kesepakatan suara.

Disinilah Litecoin menjadi incaran para paus karna para developer Litecoin memanfaatkan peluang ini untuk mengimplementasikan Segregated Witness kedalam protokol mereka. Dikarenakan Litecoin mempunyai protokol yg sama percis dengan Bitcoin maka secara teknikal, ia dapat diintegrasikan. Lagipun, litecoin mempunyai komunitas yg kuat dan hanya memerlukan 75% voting untuk mengaktifkan Segregated Witness, sedangkan Pool terbesar Litecoin F2Pool yg menaungi 40% hashrate telahpun setuju untuk mendukung Segwit. Lebih menarik lagi ialah, menurut para paus, meskipun Litecoin pada sisi teknikal ialah klonegan dari Bitcoin, tapi developernya mempunyai visi serta misi yg berbeda dengan Bitcoin. Tambahan lagi, fee dan kecepatan transaksi Litecoin lebih cepat dari Bitcoin. 

Market Litecoin dianggap cukup undervalue oleh para paus yang dikarenakan trend menurun sejak tahun 2015 sampai sekarang. Market Litecoin masih terus diperdagangkan jauh dibawah marketcap 1milyar dollar semenjak tahun 2013 yg dulu, padahal hampir keseluruhan platform Exchangers baik itu di china ataupun di barat telahpun mendukung perdagangan Litecoin. Jadi untuk itu... para para paus berpendapat bahwa jika secara fundamentalnya Litecoin dapat berbuat lebih baik dari Bitcoin, jangan terkejut jika 14milyar marketcap Bitcoin dapat dirampas oleh Litecoin. Indikasi aksi dari para paus telah pun dapat kita buktikan dengan melihat pergerakan harga Litecoin yang meroket diatas 10% dalam 24jam terakhir ini.

1 comment:

  1. https://ethtrade.org/@433751


    Ethrade offers excellent opportunities for their users:
    — Development of the most dynamic phenomena of the XXI century, Ethereum and other Blockchain technology;
    — Passive monthly returns from 15% to 25% of your portfolio;
    — Participation in the affiliate program allows users to make money without any investment at all;
    — Educational material, theoretical knowledge and practical skills to improve and nurture your trading experience.

    Eth Trade menawarkan kesempatan yang sangat baik:
    — Pengembangan dengan fenomena yang paling dinamis abad XXI - Ethereum dan Blockchain
    — Pendapatan pasif dari 15% menjadi 25% karena dana investasi
    — Partisipasi dalam program afiliasi dan menghasilkan uang tanpa investasi
    — Mendapatkan pengetahuan teoritis dan keterampilan praktis perdagangan cryptocurrency

    ReplyDelete

terima kasih telah berkunjung, untuk informasi bisa hubungi saya, nomor handphone: 085641782225 / 0823000063063
whats app: +6285641782225

grup FACEBOOK: https://www.facebook.com/groups/840343149403452/?fref=ts