Thursday, January 26, 2017

TEKNOLOGI BLOCKCHAIN


Apa itu Blockchain? Teknologi yang memiliki dampak terbesar dalam beberapa dekade. Bukan media sosial. Bukan big data. Bukan pula robot. Bahkan bukan AI (kecerdasan buatan). Anda akan terkejut bahwa ini adalah teknologi yang mendasari mata uang digital seperti Bitcoin,  E-DINAR dsb... Teknologi ini disebut blockchain. Ya, Blockchain...

Bagaimana cara kerjanya? dan bagaimana Teknologi Blockchain mengubah dunia dan membangun kepercayaan yang berpotensi mengubah uang, bisnis, pemerintah, dan masyarakat.
CEK LINK VIDEONYA: https://www.youtube.com/watch?v=ibVWP5PlsfE&feature=youtu.be


Keajaiban dibelakang CRYPTOCURRENCY sebenarnya terletak pada teknologi yang menggerakkannya, yaitu Blockchain. Tidak sedikit para ahli yang mengatakan bahwa teknologi Blockchain ini merupakan penemuan terbesar kedua setelah internet yang berpotensi untuk mengubah dunia kita ke arah yang lebih baik. Apa itu Blockchain? Bagaimana cara kerjanya? Saksikan video ini untuk mengetahui jawabannya.
CEK LINK VIDEONYA: https://www.youtube.com/watch?v=zxnUHGVLVn8&feature=youtu.be



Apa itu blockchain? Blockchain adalah ledger data transaksi online otomatis yang tersimpan dan bisa diakses secara public ( Begitulah kira-kira definisi  secara umum).  Transaksi yang terjadi disemua jaringan akan tersimpan dalam blockchain dan bisa diakses oleh publick. Bahkan sampai asal atau alur transaksi bisa di lacak. Namun nama pemilik rekening tidak disebutkan hanya berupa kombinasi huruf dan angka.

Apa kegunaan blockchain. Blockchain sangat berguna untuk perusahaan maupun individu. blockchain sudah dikembangkan menjadi berbagai proyek seperti, exchanger, payment gateway, aplikasi pembayaran, toko online, dan masih banyak lagi.


Saat ini banyak perusahaan yang mulai menggandeng blockchain developer untuk proyek bisnis mereka. Bagaimana dengan masyarakat Indonesia dengan kehadiran teknologi blockchain. Bitcoin dan cryptocurrency lainya sudah datang dan tidak bisa dibendung, dan mungkin 10 atau 20 tahun mendatang akan menggantikan uang kertas? Sudah siapkah developer kita dengan era digital? Sementara pemerintah masih ribut masalah applikasi angkutan online, bagaimana kalau teknologi blockchain berkembang dan menggusur teknologi perbankan yang berbelit-belit, ( pemerintah kayaknya bakal ribut lagi nih sama developer).

2 comments:

  1. Terima kasih, mohon pemahaman nya pak, banyak pendapat tentang bitcoin yang bersifat negatif, tetapi saat ini bitcoin sangat digemari, mungkin karena sebagian justru berpendapat sebaliknya. mengenai artikel ini, bagaimana teknologi blockchain di indonesia dan pemahaman masyarakat tentang bitcoin saat ini? lalu bagaimana meningkatkan kepercayaan masyarakat indonesia terhadapat cryptocurrenry atau mata uang digital? terimakasih untuk pemahaman dan jawabannya pak

    ReplyDelete

terima kasih telah berkunjung, untuk informasi bisa hubungi saya, nomor handphone: 085641782225 / 0823000063063
whats app: +6285641782225

grup FACEBOOK: https://www.facebook.com/groups/840343149403452/?fref=ts