Sunday, December 3, 2017

CINA DIKABARKAN AKAN MENGIZINKAN KEMBALI PERDAGANGAN BITCOIN (BTC)



REGULASI PEMERINTAH YANG BISA MENGONTROL DAN MENGAWASI

Hi bro, Pelarangan peredaran Bitcoin di China sempat berdampak buruk terhadap harga Bitcoin, namun perlahan harga Bitcoin kembali naik, bahkan dikabarkan China akan kembali mengizinkan perdagangan bitcoin dan mata uang virtual lain. Dilansir dari cryptocoinsnews, Pemerintah China kemungkinan akan melanjutkan perdagangan criptocurrency dalam beberapa bulan mendatang dengan sistem Know Your Customer (KYC) dan Anti Pencucian Uang / Anti Money Laundering (AML) yang diperlukan.

Awal pekan ini, Xinhua, publikasi berita milik negara China, mengungkapkan bahwa pemerintah China prihatin dengan kegiatan kriminal seputar cryptocurrencies seperti bitcoin. Ini menekankan bahwa cryptocurrencies telah menjadi salah satu "pilihan utama" bagi perekonomian dan mengungkapkan bahwa pemerintah akan mengambil tindakan yang tepat untuk mengatur pasar dengan menerapkan program perizinan dan sistem AML yang ketat.

Pelarangan Bitcoin di Bursa China Tidak Bermanfaat bagi Pemerintah

Bulan lalu, Bank pemerintah China, Bank Rakyat China (PBoC), dan regulator keuangan lokal memberlakukan larangan nasional untuk pertukaran criptocurrency. Akibatnya, harga bitcoin turun menjadi $ 3.000 dan pasar criptocurrency mengalami koreksi besar.
Sejak saat itu, pasar pertukaran criptocurrency global telah mengalami perubahan struktur karena mayoritas volume perdagangan dari China pindah ke pasar negara tetangga seperti Jepang dan Korea Selatan. Lebih dari itu, bahkan pemerintah Jepang secara resmi memberi kuasa pada 11 pertukaran criptocurrency di bulan yang sama, menyediakan ekosistem yang efisien dan diatur dengan baik bagi pedagang China. Akibatnya, harga bitcoin telah pulih dan tetap di atas margin $ 4.000.
Sebelumnya, ketika platform perdagangan crypto China nantinya telah diatur seperti BTCC, OKCoin, dan Huobi. mayoritas perdagangan criptocurrency akan diawasi oleh PBoC melalui sistem KYC dan AML yang diadopsi oleh bisnis di pasar pertukaran Crypto Korea - China. Saat ini, pemerintah China tidak mungkin mengatur perdagangan criptocurrency karena investor banyak yang menggunakan bursa di luar China sehingga di luar wewenang pemerintah.

Program Perizinan Mirip dengan Hal Jepang

Xinhua mencatat bahwa pemerintah sedang mempertimbangkan kemungkinan perizinan dan pencatatan perdagangan criptocurrency. CnLedger, sumber berita crypto yang terpercaya di China, menyatakan:
"Xinhua News, badan pers resmi CN : Mata uang virtual telah menjadi salah satu pilihan utama perekonomian. Kita akan mengadopsi 'kebijakan toleransi ' terhadap kejahatan yang tersembunyi di bawahnya dan melakukan tindakan seperti pencatatan, perizinan, proses AML, nama sebenarnya, yang membatasi transaksi besar. "
Agar pemerintah dapat menerapkan kebijakan zero-tolerance mengenai aktivitas kriminal berbasis crypto, maka perlu adanya infrastruktur yang memungkinkan pemerintah untuk mengawasi pembayaran dan mengungkapkan identitas pengguna criptocurrency. Tanpa sistem KYC dan AML, seperti yang terlihat pada platform perdagangan seperti LocalBitcoins dan pasar OTC lainnya, hampir tidak mungkin untuk menerapkan kebijakan zero-tolerance mengenai kejahatan criptocurrency.

Seperti yang disarankan oleh Xinhua, sangat mungkin bahwa larangan pertukaran criptocurrency di China hanya bersifat sementara sampai pemerintah China mengeluarkan peraturan pencatatan, perizinan, dan kebijakan AML yang lebih ketat untuk platform perdagangan.

Selain itu, karena para ahli dan eksekutif di pasar valuta asing seperti Hong Kong mengungkapkan, larangan pertukaran cryptocurrency tidak menghentikan investor China untuk membeli dan berinvestasi dalam bentuk crypto.

"Pelarangan itu tidak menghentikan mereka [investor China] membeli criptocurrencies. Dalam beberapa minggu terakhir, kami telah melihat banyak pelanggan China membuka akun di TideBit. Mereka masih ingin bermain game. Saya melihat kebutuhan yang semakin meningkat (membuat) mereka akan datang ke Hong Kong atau Singapura untuk membeli Crypto, "kata Terence Tsang, chief operating officer di TideiSun, perusahaan induk TideBit.
  

sumbe: https://bonbitcoin.blogspot.co.id/2017/10/cina-dikabarkan-akan-mengizinkan.html?m=1

No comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung, untuk informasi bisa hubungi saya, nomor handphone: 085641782225 / 0823000063063
whats app: +6285641782225

grup FACEBOOK: https://www.facebook.com/groups/840343149403452/?fref=ts