Tuesday, September 18, 2018

Kritik Jokowi : Kita Harus Tau Bitcoin dan Cryptocurrency

Presiden Republik Indonesia, Jokowi mengkritik masyarakat yang banyak menghabiskan waktu di media sosial tanpa hal yang berguna. Akibatnya, menjadi lupa bahwa perubahan dunia begitu cepat. Jokowi menunjuk ada artificial intellegence, ada 3d printing, ada internet of thing, ada virtual reality, ada bitcoin, cryptocurency.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memberikan kritik kepada sebagian masyarakat yang sering menghabiskan energi untuk hal-hal yang tidak perlu. Menurutnya, setiap hari di media-media sosial (medsos) isinya saling mencela, saling mencemooh, saling mengejek, hoax, kabar bohong, fitnah beredar hampir setiap hari.

Kritik jokowi tersebut disampaikan saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Ke-1 Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Tahun 2018, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/9/2018) siang tadi. Informasi tersebut dimuat melalui Sekretariat Kabinet Negara Republik Indonesia.
Hadir dalam kesempatan itu antara lain Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Mensesneg Pratikno, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto, dan Ketua Umum Permabudhi Arif Harsono.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan:

“Apa energi kita mau kita habiskan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat seperti itu?”
Karena dianggap terlalu sering menghabiskan waktu untuk mengurusi media sosial, menjadi lupa semuanya bahwa ada persoalan besar yang harus diselesaikan, baik berupa kemiskinan, kesenjangan yang menjadi pekerjaan besar semuanya.

Presiden juga menekankan, bahwa perubahan dunia sekarang ini begitu cepat. Jokowi menunjuk ada artificial intellegence, ada 3d printing, ada internet of thing, ada virtual reality, ada bitcoin, cryptocurency. “Sering kita lupa. Terbawa oleh harus saling mencela, saling menjelekkan, saling mencemooh,” ucap Presiden Jokowi. Presiden asal solo tersebut menilai bahwa hal seperti itu itu bukan etika, sopan santun, dan nilai-nilai Indonesia yang dimiliki.

Perubahan Dunia Sangat Cepat

Jokowi mengingatkan agar perlu hati-hati karena perubahan-perubahan dunia sekarang yang begitu pesat. Ia menyebutkan, membangun rumah hanya 24 jam sekarang ini bisa dengan 3D printing. “Sudah ada. Bukan akan, sudah ada,” tegasnya.
Karena perkembangan dunia yang cepat tersebut, Presiden mengingatkan agar kita jangan terjebak pada hal-hal yang berkaitan dengan media sosial. Hal tersebut dianggapnya hanya membuang waktu dan energi, kehilangan pikiran, dan konsentrasi. Menurutnya, kita harus fokus untuk menghadapi tantangan perubahan dunia yang begitu sangat cepatnya.
“Hati-hati mengenai ini. Saya selalu mengingatkan kepada kita semuanya, betapa kita sekarang menghadapi sebuah perubahan yang sangat cepat,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung, untuk informasi bisa hubungi saya, nomor handphone: 085641782225 / 0823000063063
whats app: +6285641782225

grup FACEBOOK: https://www.facebook.com/groups/840343149403452/?fref=ts