Saturday, September 8, 2018

Walmart Jual Permen Coklat Bitcoin Seharga 1 USD


Walmart menjual permen coklat bitcoin dengan harga 1 dolar. Sejauh ini Walmart sendiri memang telah menaruh minat cukup tinggi dengan Bitcoin dan teknologi yang diusungnya. Bahkan Walmart juga punya ambisi dengan teknologi dibalik Bitcoin. Walmart juga telah beberapa kali mengajukan paten untuk aplikasi berbasis blockchain untuk supply chain.
Bermula dari seorang redditer dengan username TheKayleMain memposting sebuah foto permen coklat bitcoin yang dipajang dan dijual di sebuah supermarket besar di AS, Walmart. Permen coklat tersebut dibandrol dengan harga USD 1 per box.
Permen coklat yang dijual itu dikemas dengan gambar logo Bitcoin bertuliskan “Bitcoin milk chocolate coins”. Jika selama ini Bitcoin tidak berwujud, maka dengan gambaran tersebut menjadi persepsi lain lagi, berwujud sebuah permen coklat yang dibungkus dengan kemasanaluminium foil berwarna keemasan.
Karena permen tersebut memang dikemas dengan menggunakan nama dan logo Bitcoin, namun tentu saja permen coklat bitcoin itu bukanlah bitcoin yang sebenarnya. Harga permen itu juga tidaklah fluktuatif seperti halnya harga kripto pada umumnya.

Walmart sendiri adalah sebuah supermarket besar yang berkantor pusat di Arkansas, salah satu negara bagian AS yang berbatasan dengan sungai Mississippi. Mungkin karena didasari dengan kegemarannya akan bitcoin dan teknologi yang diusungnya, maka terobosan untuk memproduksi permen coklat bitcoin itu dibuat.
Walmart Juga diketahui banyak berkecimpung dalam eksplorasi pemanfaatan teknologi blockchain. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pengajuan paten yang diajukan oleh Walmart. Sebagian besar dari pengajuan paten tersebut terkait dengan robotic untuk pengiriman produk secara otomatis. Baik yang berupa robot drone untuk pengiriman produk, maupun robot untuk keperluan rumah tangga.
Teknologi blockchain dimanfaatkan untuk meningkatkan sisi keamanan, sehingga satu perangkat dengan yang lain dapat saling memberikan otentikasi. Tidak hanya itu, sebagian pengajuan paten Walmart juga untuk seputar supply chain (rantai pasokan) produk. Mulai dari sistem penjadwalan hingga pengiriman ke tangan konsumen.
Bahkan, teknologi yang diusung Walmart tersebut diberi fitur lain yang dapat mengatur suhu tertentu agar saat produk tersebut dikirim tidak mudah rusak. Fitur yang diberi nama “Smart Packages” tersebut juga diajukan paten sendiri oleh Walmart.

No comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung, untuk informasi bisa hubungi saya, nomor handphone: 085641782225 / 0823000063063
whats app: +6285641782225

grup FACEBOOK: https://www.facebook.com/groups/840343149403452/?fref=ts